MENU TUTUP
Bumi Turang

Anggota Komisi V DPR - RI Ini Salut Dengan Perjuangan Menahun Masyarakat Liang Melas Datas 

Rabu, 04 November 2020 | 16:43:44 WIB Dibaca : 1569 Kali
Anggota Komisi V DPR - RI Ini  Salut Dengan Perjuangan Menahun Masyarakat Liang Melas Datas  Anggota Komisi V DPR - RI, Bob Andika Mamana Sitepu saat memberikan bantuan kepada warga Desa Liang Melas, Rabu (4/11/2020). Kedatangannya kesana menggunakan mobil jenis gardan dua. Foto: KS
Loading...

Petunjuk7.com - Liang Melas Datas, seperti kata Anggota Komisi V DPR - RI Fraksi PDI Perjuangan, Bob Andika Mamana Sitepu, tidak perlu cerita susah, karena kesusahan untuk mencapai daerah ini saja sudah klasik. Dan, rakyat disini telah 'kebal' dengan kesulitan sejak dahulu.

Disana  sebutnya seperti tidak ada apa-apanya. Sebab dihadapkan langsung pada kekuatan luar biasa saudara - saudara yang menetap dan menaruh kehidupan disana. 

Bayangkan, jalan puluhan kilometer dari gerbang utama Liang Melas Datas di Kuta Bangun, Kecamatan Tiga Binanga pun terbukti sudah menahun dapat mereka lalui. Dan itu tidak sekalipun membuat mereka memelihara sikap pasrah dan menyerah.

Bahkan kini, dengan segala ketertinggalan fasilitas publik dibanding desa - desa lain di Kabupaten Karo, masyarakat di kawasan Liang Melas Datas sedang berupaya sekuat mungkin menyalip lewat membangunan kekuatan ekonomi pertanian dan kekompakan sosial yang mereka terus pupuk. 

Jangan heran bila mobil truk  pengangkut jeruk asal Pulau Jawa pun mulai banyak hilir - mudik mendatangi Liang Melas Datas. Tidak lagi melihat jalan yang terjal, mereka kini lebih menatap peluang ekonomi dari komoditas pertanian warga disana. 

"Sekali lagi rasa hormat dan salut kepada masyarakat Liang Melas patut kita sampaikan." Demikian dikatakan  Bob Andika Mamana Sitepu dan Relawan Bob Andika Mamana Sitepu (BAMS) bersama Ketua dan beberapa Anggota DPRD Karo Fraksi PDI Perjuangan, diantaranya  Iriani Br Tarigan,  Pujiati Br Ginting dan Feri Edisonta Milala, serta beberapa Camat di Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara,  Rabu (4/11/2020) saat berkunjung ke kawasan Liang Melas Datas.

Kedatangannya kesana perlu diketahui bukan dalam kerangka gagah - gagahan, atau mencari ketenaran. 

Bob  hanya ingin melihat pada titik mana kewenangan yang ia miliki,  dapat memberi arti bagi warga Liang Melas Datas. Dari beberapa diskusi dengan Kepala Desa Kutambaru Punti, Kecamatan Tiga Binanga dan Kuta Pengkih, Kecamatan Mardingding, didapati usulan soal pembangunan tentang  akses jalan. 

Tidak mudah memang, apalagi anggaran yang bersumber dari Anggaran Perbelanjaan Belanja Negara (APBN) sebut Bob,  sudah terlebih dahulu diketuk 'palu'.

Tetapi itu, lanjutnya,  tidak lantas menutup peluang.
 
Sehingga dengan kehadirannya di Liang Melas Datas, setidaknya penguatan usulan pembangunan badan jalan kesana, dapat lebih 'dikencangkan' di tahun 2021, agar dapat berjalan di tahun 2022.

Perlu dicatat, harapan yang  Bob sampaikan ini bukan dalam kerangka kampanye. Karena Bob  hadir selaku Anggota Komisi V DPR -RI yang ruang lingkup kerjanya bermitra dengan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kementrian Desa, dan Kementrian Perhubungan. 

Sebab nantinya, bersama-sama unsur pemerintah daerah, baik itu Pemkab Karo dan DPRD Karo dan tentu saja semua elemen masyarakat Karo, Bob akan coba formulasikan penguatan usulan ke pemerintah pusat menyangkut kehadiran pembangunan jalan ke Liang Melas Datas. 

Sambil menjalankan aksi sosial pembagian beras, Bob secara terbuka berharap agar masyarakat Liang Melas Datas tetap menjaga kekompakan diri,  dan komunitas agar segala usaha yang akan dan sedang dilaksanakan bagi kehadiran jalan yang laik disana dapat dinikmati kemudian. 

"Tetap semangat masyarakat Liang Melas  Datas, yakinlah semua usaha yang baik dan terukur akan memberi lebih banyak arti bagi kita. Mejuah - juah," tutur Bob. (KS).

 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Klinik Pratama Kelsina Kasih Berastagi Jalani Survei Akreditasi dari komite akreditasi kesehatan pratama dan Pelayanan Kesehatan Paripurna

2

Deklarasi Berastagi Pemuka dan Pemerhati Masyarakat Karo Gerakan Karo Erdilo Brigjen Pol Purn Dr dr Antonius Ginting SP.OG, M.Kes 

3

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

4

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

5

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif